Jumat, 05 Juli 2013

Jadwal kereta Api Ekonomi (Economic Train scedule)


JADWAL KERETA PER TANGGAL 1 APRIL 2013 Sumber https://www.facebook.com/jadwalkereta

KELAS EKONOMI

MATARMAJA
KA 113 Ekonomi Matarmaja MALANGKOTA 16.00 - PASARSENEN 09.27
KA 114 Ekonomi Matarmaja PASARSENEN 13.40 - MALANGKOTA 06.54

GAYABARU MALAM
KA 115 Ekonomi Gaya Baru Malam SURABAYA GUBENG 12.00 - JAKARTAKOTA 02.14
KA 116 Ekonomi Gaya Baru Malam JAKARTAKOTA 11.30 - SURABAYA GUBENG 01.50

BRANTAS
KA 117 Ekonomi Brantas KEDIRI 12.00 - TANJUNGPRIOK 01.45
KA 118 Ekonomi Brantas TANJUNGPRIOK 15.35 - KEDIRI 06.55

KERTAJAYA
KA 119 Ekonomi Kertajaya SURABAYA PASARTURI 15.00 - TANJUNGPRIOK 03.14
KA 120 Ekonomi Kertajaya TANJUNGPRIOK 13.35 - SURABAYA PASARTURI 03.25

PASUNDAN
KA 121 Ekonomi Pasundan SURABAYA GUBENG 08.15 - KIARACONDONG 22.22
KA 122 Ekonomi Pasundan KIARACONDONG 05.30 - SURABAYA GUBENG 19.55

KAHURIPAN
KA 123 Ekonomi Kahuripan KEDIRI 14.00 - KIARACONDONG 04.36
KA 124 Ekonomi Kahuripan KIARACONDONG 20.30 - KEDIRI 09.27

BENGAWAN
KA 125 Ekonomi Bengawan SOLOJEBRES 15.30 - TANJUNGPRIOK 01.19
KA 126 Ekonomi Bengawan TANJUNGPRIOK 12.25 - SOLOJEBRES 22.50

PROGO
KA 127 Ekonomi Progo YOGYAKARTA LEMPUYANGAN 15.30 - PASARSENEN 23.49
KA 128 Ekonomi Progo PASARSENEN 22.00 - YOGYAKARTA LEMPUYANGAN 06.26

LOGAWA
KA 130 - 131 Ekonomi Logawa PURWOKERTO 06.00 - JEMBER 19.05
KA 129 - 132 Ekonomi Logawa JEMBER 05.10 - PURWOKERTO 17.49




MALABAR (campur executif)
KA 85-86 Ekonomi Malabar Malang 12.45, - Bandung 04.10
KA 85-86 Ekonomi Malabar Bandung 15.35 - Malang 07.26
 

KUTOJAYA UTARA

KA 133 Ekonomi Kutojaya Utara KUTOARJO 17.00 - PASARSENEN 00.31
KA 134 Ekonomi Kutojaya Utara PASARSENEN 05.30 - KUTOARJO 13.07

SRI TANJUNG
KA 135 - 138 Ekonomi Sri Tanjung BANYUWANGI 06.30 - YOGYAKARTA LEMPUYANGAN 19.37
KA 136 - 137 Ekonomi Sri Tanjung YOGYAKARTA LEMPUYANGAN 07.45 - BANYUWANGI 20.40

TAWANG JAYA
KA 139 Ekonomi Tawang Jaya SEMARANG PONCOL 19.00 - PASARSENEN 01.46
KA 140 Ekonomi Tawang Jaya PASARSENEN 22.10 - SEMARANG PONCOL 05.16

SERAYU

KA 141 Ekonomi Serayu Pagi KROYA 07.10 - JAKARTAKOTA 16.51
KA 142 Ekonomi Serayu Pagi JAKARTAKOTA 08.25 - KROYA 18.15
KA 143 Ekonomi Serayu Malam KROYA 17.10 - JAKARTAKOTA 03.18
KA 144 Ekonomi Serayu Malam JAKARTAKOTA 20.35 - KROYA 05.52

KUTOJAYA SELATAN
KA 145 Ekonomi Kutojaya Selatan KUTOARJO 09.15 - KIARACONDONG 16.25
KA 146 Ekonomi Kutojaya Selatan KIARACONDONG 21.10 - KUTOARJO 04.43

TEGAL ARUM

KA 147 Ekonomi Tegal Arum TEGAL 06.25 - JAKARTAKOTA 11.44
KA 148 Ekonomi Tegal Arum JAKARTAKOTA 16.15 - TEGAL 21.27

TAWANG ALUN
KA 149 - 150 Ekonomi Tawang Alun BANYUWANGI 05.15 - MALANGKOTA 13.05
KA 151 - 152 Ekonomi Tawang Alun MALANGKOTA 14.45 - BANYUWANGI 22.27


sumber tulisan  https://www.facebook.com/jadwalkereta

Rabu, 03 Juli 2013

Asongan Kereta Api Penataran VS Polsuska


      Gak usah kasar pak,aku ga nyolong,bojoku meteng,aku di penjara gak poo,iki sepormu ta? iki sepur e rakyat indonesia,aku yo wong indonesia(jangan kasar pak,saya tidak mencuri,istri saya lg hamil,sy di penjara ga masalah,ini kereta bapak,ini kereta api rakyat indonesia..............
      Debat,makian serta sedikit keributan di kereta api yang saya naiki menuju surabaya jadi menganggu rasa kantuk saya di kursi kereta.saya berdiri dari bangku buat menenggok keributan yang terjadi antara stasiun sidoarjo Waru tersebut.Pedagang asongan melawan Polsuska(Polisi Khusus Kereta api).Polsuska yang sedang bertugas Mengawal Kereta api agar tidak ada pedagang asongan yang menganggu kenyamanan penumpang kereta api,di sisi lain pedagang asongan yang menjadi pejuang untuk hidup buat anak dan istri di rumah.Untungnya keributan tidak berlanjut,karena sang polsuska mundur mengalah,sementara pedagang asongan juga diam tidak berjualan.Klu untuk urusan perut,kadang kita bisa di buat agar nekat melakukan apa saja,sperti pedagang pedagang asongan tadi.
     Ironi sekali Negara Indonesia tercinta kita,yang sebenarnya sangat kaya,tetapi masih banyak potret kemiskinan dan banyaknya pengangguran di negara kita karena ulah KORUPTOR di Indonesia.Berjualan di kereta api atau asongan,adalah pekerjaan yang Halal,akan tetapi di sisi lain juga sedikit menganggu kenyamanan penumpang di kereta Api.
     Asongan,pengamen,premanisme dan kriminal adalah indikasi dari susahnya mencari kerja di negara kita.Di negara yang kaya dan makmur,kriminalitas jarang dan sedikit sekali kita temui.saya yakin apabila ada pekerjaan yang layak buat mereka(asongan),tentu mereka tidak akan menjadi pengasong seperti sekarang.tapi karena tuntutan ekonomi dan berjuang untuk hidup,mereka terpaksa untuk menjadi asongan di kereta api.
     Saya punya seorang teman yang dulunya mengamen di kereta api,yang tentunya lebih di larang lagi saat ini buat tampil di kereta api dari pada pedagang asongan.tapi teman saya trsebut sudah berhenti mengamen dan sukses berjualan pulsa serta hanphone.mungkin teman saya tadi sedikit beruntung karena mungkin punya modal dan beralih profesi yang lebih keren meskipun tempat yang di tempati hanya kontrak.tapi sekarang dia bekerja tidak perlu kejar kejaran atau bersitegang dengan petugas di kereta api.
     Mudah mudahan ke depan negara kita bisa mempunyai pemimpin yang benar benar melawan korupsi.sehingga uang bermilyar milyar bisa di kelola untuk membuat lapangan kerja,yang tentunya akan mengurangi jumlah pengangguran,premanisme,dan kriminalitas yang berlatar belakang karena ekonomi.Bekerja untuk keluarga dan anak istri wajib,tetapi merampas hak orang lain juga di larang.Negeri kita memang kaya,tapi sayangnya kekayaan tersebut tidak bisa kita nikmati bersama,hanyalah segelintir orang saja yang kita bisa kita lihat yang menikmati kekayaan negri kita,Siapa saja mereka?? tentunya anda bisa melihatnya sendiri.....

Wajah Kereta api Penataran Surabaya Blitar(Indonesian Train)


Kereta Api Indonesia Nasibmu Kini..???
         Baru 2 jam yang lalu saya sampai rumah dari perjalanan PP kepanjen surabaya yang sangat melelahkan.setiba dari rumah dan mandi saya langsung nyalakan kompi buat menulis blog yang lama tidak saya update.perjalanan yang sudah saya rencanakan seminggu yang lalu buat naik kereta penataran ini.sudah lama pula saya tidak pernah naik kereta api untuk bepergian ke surabaya,mungkin sudah berpuluh puluh tahun lamanya saya tidak naik kereta api untuk pergi ke Surabaya.selain waktu dan keretanya sendiri yang jadwalnya sedikit,tentu juga efisien waktu yang bagi saya sangat tidak efisien.hanyalah harga tiket yang sangat murah(PP cuman 11 ribu) dari segi ekonomis yang menjadi favorit dari moda transportasi ini.
         Menurut saya pribadi sudah banyak sekali kemajuan dari layanan kereta api kita sekarang,dari tiketing sampe fasilitas stasiun ataupun kereta yang di sediakan.toilet gratis di setiap stasiun,toilet kereta yang setiap jam Selalu di bersihkan,serta di batasinya penjualan tiket tanpa tempat duduk,sehingga perjalanan sedikit nyaman.sayangnya pembatasan tersebut tidak di imbangi dengan penambahan dari frekwensi perjalanan kereta.pedagang asongan serta pengamen juga sudah sangat berkurang yang saya temui selama perjalan 3,5jam dari surabaya gubeng menuju kepanjen malang.perjalan yang sangat lama dan melelahkan menurut saya dengan jarak tempuh tidak lebih dari 130 km itu.
        Ngomong ngomong dari panjang dan lamanya perjalanan kereta dari surabaya ke Malang,saya sendiri tidak habis mengerti atau bahkan tidak paham dengan alasan kenapa perjalanan tersebut bisa terlalu lama saya tempuh.Kereta api berjalan sangat lamban,mngkin klu di rata rata jarak tempuhnya per jam tidak lebih dari 37 km.entah karena lokomotifnya terlalu tua,atau memang sengaja jalannya di buat lambat ya?? Hanya para ahli dan pegawai dari kereta api sendiri yang bisa mngerti,,,,,hehehe

Harapan Dan kritik Buat Kereta Api Indonesia...!!
         Perkereta apian kita Menurut saya sudah sangat sangat ketinggalan dari negara tetangga semisal malaysia atau singapura.Banyak yang harus di benahi dari infrastuktur ataupun SDM dari pegawai kereta api sendiri.andai kecepatan dan ketepatan waktu bisa lebih di tingkatkan oleh pihak yang berwenang atau pemerintah,tidak menutup kemungkinan moda transportasi ini akan menjadi favorit buat melakukan perjalanan sehingga berdampak mengurangi kemacetan.Terlalu lamanya jarak frekwensi dari kereta juga membuat kita bosan untuk menunggu.bandingkan saja dengan negara tetgga singapura yang tipa 10 menit kereta datang,atau malaysia yang tipa setngah jam atau paling lama 1 jam.kereta api kita sangat sangat jauh ketinggalan.dari gubeng saya harus menunggu sampe jam 4 sore setelah kedatangn saya dari malang Jam 10 pagi.jadi Klu PP setelah di potong keperluan 2 atau tiga jam,kita masih harus menunggu 3 jam lagi buat balik ke Malang.pembatasan penumpang sangat baik untuk kenyamanan penumpan,tapi jangan lupa di sisi lain efek dari pembatasan tersebut banyak calon penumpang yang tidak terangkut atau bahkan berubah memilih moda transportasi lain.semoga ke depan perkereta apian kita lebih maju lagi sehingga minimal tidak ketinggalan jauh dengan negara tetangga.

               Toilet gratis dan bersi di stasiun Gubeng,bukti perbaikan fasilitas pendukung kereta api

                                           Saya setiba di Stasiun Gubeng surabaya